areefah-cse


Shaum itu Laksana Perisai


عن أبى هريرة رضى الله عنه تعالى أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال
الصيام جنة فلا يرفث ، ولا يجهل ، إن امرؤ قاتله أو شاتمه فليقل: إنى صائم مرتين ،والذى نفس محمد بيده لخلوف فم الصائم أطيب عند الله من ريح المسك . يترك طعامه وشرابه وشهوته من أجلى،الصيام لى وأنا أجزى به، والحسنة بعشر أمثالها
 حديث صحيح،رواه البخارى فى الجامع الصحيح ،رقم 1894
 
...::| Sekilas tentang Perowi Hadits |::...
Abu Hurairah r.a., beliau adalah ABDURRAHMAN BIN SHOKHR AD-DAUSY, Nabi SAW menamainya dengan Abu Hurairah ketika beliau SAW melihatnya membawa seekor kucing (HIRROH) di lengan bajunya. Abu Hurairah termasuk salah seorang yang paling banyak meriwayatkan hadits dari Rasulillah SAW dan mengikuti (menyaksikan) semua peperangan yang dipimpin oleh Nabi SAW (Al-Ghozwah).

...::| Terjemah Hadits |::...
Dari Abu Hurairah r.a., bahwasannya Rasulallah SAW bersabda : "Shaum itu laksana perisai, maka janganlah berkata kotor atau keji, jangan bertindak bodoh, jika ada seseorang yang mengajaknya bertengkar dan mencela  (mencacinya) maka katakanlah kepadanya "aku sedang shaum" dua kali. Demi Dzat yang jiwaku di tangan-Nya, sungguh bau mulut orang yang sedang shaum itu lebih harum disisi Allah dari pada harumnya minyak kasturi. (Allah berfirman) "Dia rela meninggalkan makanannya, minumannya, dan gejolak syakwatnya karena Aku. Shaum itu untuk-Ku, dan Aku sendiri yang akan membalasnya, dan setiap kebaikan itu dilipatgandakan menjadi sepuluh kali.
(Hadits Shohih, Diriwayatkan oleh al-Bukhori dalam al-Jami' ash-Shohih, No. Hadits : 1894)
- See more at: http://areefah.blogspot.com/2013/07/shaum-perisai.html#sthash.2vsePznS.dpuf

Baca selengkapnya >> Shaum itu Laksana Perisai

0 Your Comments: