areefah-cse


MTs. Al-Irsyad Juara Umum II

Dengan telah terselenggaranya perkemahan Pramuka di Cinini Desa Margamulya Haurgeulis, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Sukarta Prijatna menyatakan syukur dan terimakasih kepada semua pihak karena berjalan sesuai jadwal.
Tujuan perkemahan itu adalah untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan baik diantara Pembina gerakan pramuka maupun antara peserta perkemahan itu sendiri.
Saya melihat adanya peningkatan dalam jalinan kekeluargaan antara Pembina Pramuka di masing-masing gugus. Wujud kekompakan itu adalah setiap menghadapi permasalahan selalu durumuskan dan diputuskan secara bersama, lalu dilaksanakan dengan lancar dan sukses, kata Sukarta kepada Pelita, kemarin.
Dijelaskan, dalam rangkaian perkemahan sempat pula dilangsungkan pelantikan Dewan Kerja Ranting (DKR) yang diketuai Edi dari pangkalan SMA Nahdlatul Ulama (NU) Haurgeulis. Dengan adanya DKR baru, di waktu mendatang Kwarran akan mengadakan pertemuan dan pelatihan meningkatkan aktivitas gerakan Pramuka.
Sekretaris Kwarran Wawan Setiawan SPd menjelaskan dalam rangkaian kegiatan perkemahan, anggota penggalang peserta kemah sempat mengadakan acara nonton bareng sebuah film pendidikan berjudul \"Denias Senandung Diatas Awan\" yang menceritakan tentang jerih payah seorang anak di Irian Jaya dalam perjuangannya agar bisa belajar di sekolah favorit. Selain pemutaran film pendidikan, diadakan pula appresiasi seni budaya sebagai arena pesta gembira anak-anak penggalang.
Juara lomba
Sementara itu menurut Sekretaris Panitia Sumarno SPd, banyak temuan baru dalam perkemahan itu terutama dalam mengisi kegiatan anak-anak, menambah pengalaman bagi para Pembina.
Untuk menggairahkan penggalang, begitu perkemahan dibuka, berbagai lomba pun langsung diadakan mencakup teknik kepramukaan, seni budaya, keagamaan, patriotisme, dan ilmu pengetahuan. Khusus yang berkaitan dengan kepramukaan diadakan lomba tali temali, smaphor, morse, menembak, dan kegiatan menarik lainnya. Sedangkan mengenai keagamaan diadakan lomba adzan, baca Al-Qur\'an.
Dari berbagai lomba yang diadakan, maka sebagai juara SD/MI putra; juara pertama SDN Haurgeulis II, juara kedua SDN Wanakaya II, dan juara ketiga SDN Karang Tumaritis II. Untuk SD/MI putri, juara pertama SDN Wanakaya II, kedua SDN Haurgeulis II, dan ketiga SDN Haurgeulis I.
Tingkat SMP/MTs putra, juara kesatu SMP NU, kedua MTs Al-Irsyad, dan ketiga SMPN 2, dan untuk putri juara kesatu SMPN 2, kedua SMP NU, dan ketiga SMPN 1 Haurgeulis.

Source : www.pelita.or.id

0 Your Comments: